Dosen FEBI menjadi Pengurus MES

(5/5/2018) Pada hari Sabtu, di hotel G’Sign diselenggarakan Kegiatan Workshop Pasar Modal Syariah 2018 oleh Masyarakat Ekonomi Syariah wilayah Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (IDX) dan dibantu oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kegiatan ini juga dibarengi dengan Pelantikan Pengurus MES wilayah Kalimantan Selatan masa bakhti 1439-1422 Hijriah.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama adalah sambutan dari panitia dalam hal ini adalah perwakilan dari MES Pusat dan IDX. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan kata pengantar dari ketua MES wilayah Kalimantan Selatan, Bapak Hudaya. Sambutan yang ketiga adalah perwakilan OJK wilayah Kalimantan dan terakhir adalah sambutan dari ketua MES Pusat.

Tujuan dari acara ini adalah memperkenalkan sekaligus menjadikan masyarakat khususnya di wilayah Kalimantan Selatan, baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, wirausahawan, aparatur sipil negara, atau lainnya, melek dan paham tentang apa yang dimaksud dengan pasar modal. Bukan hanya itu saja, tapi juga berdakwah kepada masyarakat, bahwa ada pasar modal syariah yang bisa diikuti oleh kaum Muslimin.

Beberapa dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam juga ikut serta dalam kegiatan dan berkontribusi menjadi anggota pengurus MES. Hal ini menjadi nilai tambah FEBI dalam melakukan pengabdian dan penunjang pendidikan di tengah organisasi masyarakat.