Program Studi Asuransi Syariah

Ketua: Lutpi Sahal, S.HI, M.S.I.
Sekretaris: H. Abdul Gafur, Lc., MA.
Staf:
1. H. Hanief Monady, S.Th.I., M.Ag.
2. Rimayanti, SE., MM.


Program Studi Asuransi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Antasari Banjarmasin adalah program studi yang didirikan pada tahun 2014.


Visi:
Menjadi Program Studi Asuransi Syariah yang unggul dan berakhlak dengan mengintegrasikanilmu asuransi syariah dan keindonesiaan di Regional Kalimantan tahun 2026 dan Kawasan Indonesia Timur pada tahun 2034.

Misi:
1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran secara profesional dalam bidang perasuransian syariah;
2. Mengembangkan studi asuransi syariah melalui penelitian;
3. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat dalam upaya peningkatan literasi keuangan dan aksesibilitas masyarakat terhadap asuransi syariah;
4. Melaksanakan kerja sama yang saling menguntungkan dengan pemerintah, lembaga keuangan syariah, lembaga asuransi syariah, dan lembaga-lembaga terkait di dalam dan luar negeri terkait pengembangan studi asuransi syariah; dan
5. Mengembangkan jiwa wirausaha yang mampu menyesuaikan diri dengan tuntutan dunia usaha yang selalu mengalami perkembangan.


Tujuan:
Mewujudkan lulusan yang mampu mengembangkan dan mengimplementasikan ilmu perasuransian syariah, berakhlak mulia, dan mempunyai pengetahuan serta pemahaman terhadap nilai syariah.


Profesi lulusan:
Manajer perusahaan asuransi syariah, ahli marketing asuransi syariah, agen asuransi syariah, akuntan asuransi, penilai risiko dan kerugian asuransi, pialang asuransi, wirausahawan, dan lain-lain.


Akreditasi: Terakreditasi


Contact Person:
1. Lutpi Sahal, M.S.I., (+62 813 9243 5135)
2. H. Hanief Monady, S.Th.I., M. Ag. (+62 896 7141 0049)