Dosen FEBI mengikuti Workshop Pemetaan Mata Kuliah Penerapan Kurikulum Responsif Gender

Dengan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan  UIN Antasari Dr. Hamdan,M.Pd  pada hari Rabu tanggal 11 Juli 2018, Workshop Pemetaan Mata Kuliah dalam penerapan Kurikulum yang Responsif Gender  resmi yang diselengggarakan oleh  Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Antasari Banjarmasin bekerjasama dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia selama 3 hari Rabu- Jum’at/11-13 Juli 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan Di G’Sign Hotel Banjarmasin yang diikuti oleh perwakilan dosen-dosen yang ada di UIN Antasari, tidak ketinggalan perwakilan dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam atau sering disebut dengan FEBI.

Acara tersebut diisi oleh beberapa Narasumber.Dihari pertama diisi oleh Dr. Heru P. kasidi, M.Sc, Prof. Dr. M. Arskal Salim GP,M. Ag (Direktur PTKI), Prof. Dr. Nasaruddin Umar,MA, Prof. Dr. Hj. Zaitunah Subhan, MA. Dihari Kedua diisi oleh  Dr. M. Maksum , Prof Dr. H. Mujiburrahman, MA (Rektor UIN Antasari) dan Dr. Susanto. Dan dihari terakhir akan disi oleh Dr. H. Hamdan, M. Pd (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Antasari Banjarmasin dan Kepala Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) LP2M UIN Antasari Dr. Fatrawati Kumari, M. Hum.

Dikutip dari Antasari News, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA mengatakan “seluruh sivitas akademika diharapkan dapat berperan meningkatkan kualitas pendidikan di UIN Antasari termasuk dalam pemberdayaan perempuan. PSGA menjadi fasilitator yang concern pada masalah ini. Tanggung jawab UIN Antasari jelas cukup besar dalam upaya pengembangan kajian tentang perempuan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat “.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *