Yusuf Asyahri

Yusuf Asyahri, lahir di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan pada 24 Februari 1991 anak ke-3 dari 4 bersaudara ini merupakan Putra dari pasangan Bapak Mariadi dan Supatmi, serta menikah dengan Merya Ulfa dan dikarunia seorang anak bernama Baihaqy Salman Almadani. Pendidikan formal yang pernah dijalani yaitu SDN Percontohon Telaga Biru I tahun1997-2003, SMPN 9 Banjarmasin tahun 2003-2006, SMAN 4 Banjarmasin tahun 2006-2009. Setamat dari SMA, ia melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1 dan memperoleh gelar Sarjana Ekonomi (S.E) di Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Universitas Lambung Mangkurat tahun 2014. Kemudian, melanjutkan ke program magister dan menyelesaikan studinya di Magister Ilmu Ekonomi pada konsentrasi Perencanaan Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat tahun 2016.

Awalnya, penulis bekerja Menjadi Dosen Tetap yasayasan pada Universitas Achmad Yani Banjarmasin  tahun 2016. Kemudian menjadi Dosen Tetap Bukan PNS yang dipekerjakan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Antasari Banjarmasin sejak tahun 2017 sampai dengan sekarang.

Selama menjadi dosen dipercaya mengampu beberapa mata kuliah berkaitan dengan keilmuannya diantaranya Teori Ekonomi Makro, Teori Ekonomi Mikro, Statistika Ekonomi dan Bisnis, dan Ekonometrika.  Penelitian yang pernah dilakukannya adalah berkaitan dengan Pengembangan Kawasan Andalan Provinsi Kalimantan Selatan yang diterbitkan dalam jurnal Matra Pembaruan dari   Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kementerian Dalam Negeri.

Beberapa organisasi pernah ia jalani hingga sekarang, diantaranya sebagai Ketua Bidang Pengembangan Alumni dan Ketenagakerjaan IAEI Wilayah Kalimantan Selatan, menjadi anggota Departemen Pengembangan Koperasi Syariah dan UMKM MES Wilayah Kalimantan Selatan, dan Wakil Sekretariat Ikatan Alumni Magister Ilmu Ekonomi FEB Universitas Lambung Mangkurat.