Elida Mahriani


Elida Mahriani lahir di Kandangan tanggal 30 Oktober 1987, merupakan anak kedua dari Pasangan H. Sukardi dan Hj. Rahimah Darias yang berprofesi sebagai wirausahawan. Adapun pendidikan yang ditempuh dari tingkat TK sampai SMA telah diselesaikan di Kota Batulicin (Kab. Tanah Bumbu), kemudian melanjutkan pendidikan S1 pada Jurusan Ekonomi Islam IAIN Antasari Banjarmasin (Sekarang UIN Antasari Banjarmasin) dan lulus pada tahun 2010. Setelah lulus dari program sarjana, kemudian mendapat kesempatan menjadi praktisi perbankan dengan bekerja di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan dilanjutkan bekerja pada Bank Umum yang ada di Kota Banjarmasin. Sambil bekerja menjadi seorang Bankir, penulis melanjutkan pendidikan pada Program Magister Manajemen di STIE Indonesia Banjarmasin dan lulus pada tahun 2014.
Karir dibidang Akademisi dimulai pada saat mendapatkan kesempatan menjadi Asisten Guru Besar (Pada tahun 2014) dengan Mata Kuliah Studi Kelayakan Bisnis (untuk jurusan Ekonomi Syariah). Pada saat ini penulis dipercaya sebagai Dosen Tetap pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dengan Mata Kuliah yang diajarkan yaitu Operasional Bank Syariah, Standar Layanan dan Manajemen Pemasaran Bank Syariah. Selain memberikan perkuliahan penulis juga memberikan bimbingan dan arahan kepada para mahasiswa (i) yang ingin berkonsultasi mengenai berbagai hal yang dihadapi para mahasiswa (i).
Sekarang Penulis ditugaskan pada Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Karir UIN Antasari Banjarmasin pada posisi Divisi Kewirausahaan, dan Sekretaris pada Pengelolaan Jurnal At-Taradhi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam). Selain memberikan perkuliahan, penulis juga aktif dalam memberikan pembinaan kepada para mahasiswa dengan menjadi Pembina pada UKM LPPI An-Nisa UIN Antasari Banjarmasin. Selain itu Penulis juga aktif dalam melakukan beberapa penelitian ilmiah, Presentasi Makalah dan Menulis karya Ilmiah.
Penelitian yang telah dilakukan, seperti:
1. Persepsi Ulama Tentang Zakat Produktif di Kota Banjarmasin tahun 2015.
2. Baznas Kota Banjarmasin Bantu Pengembangan Usaha Mikro (Ekonomi Produktif) (Studi Kasus Pada Usaha Laundry Ibu Ovi Di Banjarmasin) tahun 2016.
3. Preferensi Mustahiq Terhadap Penyaluran Zakat (Indepth Kebijakan BAZNAS dalam menyalurkan zakat di Kota Banjarmasin) tahun 2018.
Adapun judul makalah yang pernah dipresentasikan dengan judul: Penerapan Service Quality terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Bank XYZ, yang bertempat di Aula Busyra Baderi Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam pada tahun 2016.
Karya Ilmiah Penulis yang pernah dipublikasikan sebagai berikut:
1. Metodologi Penelitian Kuantitatif (Untuk: Ekonomi, Manajemen, Komunikasi dan Ilmu Sosial. Penerbit Aswaja Pressindo, ISBN: 978-602-6791-02-3 (Sebagai Editor) pada tahun 2015.
2. Persepsi Ulama Tentang Zakat Produktif di Kota Banjarmasin. Jurnal At-Taradhi, Vol.6 No.1, ISSN 1979-3804 (Sebagai Tim Peneliti) tahun 2015.
3. Hukum Keuangan Syariah; Pada Lembaga Keuangan Bank dan Non Bank. Penerbit Aswaja Pressindo, ISBN: 978-602-6791-77-1 (Sebagai Editor) pada tahun 2016.
4. Peran Baznas Kota Banjarmasin dalam Pengembangan Usaha Mikro (Pendekatan Studi Kasus) , Jurnal Al-Banjari Vol. 15 No. 2. ISSN 1412-9507. E-ISSN 2527-6778 (Sebagai Tim Peneliti) pada tahun 2016.

Link Google Scholar Elida Mahriani