Dessy Maulina

Dessy Maulina, lahir di kota Banjarmasin pada tanggal 11 Desember 1984 merupakan anak tunggal dari ayah yang bernama Muhammad Helmi dan Ibu Ismiati. Menempuh sekolah dasar di dua sekolah yang ada di kota Banjarmasin yaitu Sekolah Dasar Negeri Melayu 9 dan Sekolah Dasar Negeri Belitung Utara 2 selesai pada tahun 1997, bersekolah di SMP Negeri 5 Banjarmasin selesai pada tahun 2000, SMA Negeri 2 selesai pada tahun 2003. Karena kegemaran terhadap bidang Ekonomi maka melanjutkan pendidikan Stara 1 pada ilmu ekonomi dan studi pembangunan yang selesai pada tahun 2007 dan menyelesaikan pendidikan Magister pada Ilmu Ekonomi Universitas Lambung Mangkurat pada tahun 2010.

Memulai karir di dunia pendidikan sebagai dosen pada tahun 2010 di salah satu perguruan tinggi swasta ternama di kota Banjarmasin, dengan pengalaman tersebut pada tahun 2012 memulai menjadi dosen di IAIN Antasari pada Fakultas Syariah Dan Ekonomi Islam dengan mata kuliah yang diajarkan Teori Ekonomi Makro, Teori Ekonomi Mikro, Ekonomi Moneter, Ilmu Perbankan dan dasar-dasar perbankan. Selama mengajar pada Fakultas tersebut banyak memegang mata kuliah yang berbau ilmu perbankan, hal itu dikarenakan pengalaman pernah bekerja di perbankan selama 2 tahun.

Pada awal tahun 2017 diangkat menjadi Dosen Tetap Bukan PNS pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan aktif mengajar di tiga program studi yang ada ada di fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam antara lain Ekonomi Syariah, S1 Perbankan Syariah dan Diploma 3 Perbankan Syariah dan mengajar mata kuliah yang berhubungan dengan ilmu ekonomi dan ilmu perbankan.

Selama menjadi dosen telah beberapa seminar dan workshop pada kurun waktu 2012 sampai sekarang, seminar dan workshop yang telah di ikuti baik di dalam lingkungan Universitas sendiri maupun di luar universitas yang diadakan oleh instansi/lembaga yang terkait khususnya lembaga keuangan. Sepanjang karir menjadi dosen telah menulis jurnal pada tahun 2016 dengan judul Tinjauan Islam terhadap Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi atas Tata Guna Lahan (Land Use) kota Banjarmasin pada jurnal AT-Taradhi UIN Antasari Banjarmasin.