FEBI Menuju Fakultas Hijau

Besarnya dampak penggunaan kertas dan tinta terhadap keberlanjutan lingkungan menjadi salah satu perhatian pimpinan FEBI. Salah satu langkah nyata perhatian itu adalah rencana FEBI mulai menerapkan kebijakan paperless office, yakni lingkungan kerja yang menghilangkan atau mengurangi secara signifikan penggunaan kertas.

Hal itu terungkap dalam Tea Morning yang dihadiri oleh unsur pimpinan FEBI, Selasa (21/01) di Ruang Rapat Dekan. Agenda rutin itu menjadi ajang pimpinan untuk mengevaluasi program kerja FEBI.

Dekan FEBI Dr. H. Fathurrahman Azhari M.HI menekankan, kebijakan paperless office ini akan dilakukan secara bertahap. Agar berjalan efektif, tentu diperlukan sosialisasi kepada mahasiswa, dosen dan pihak terkait.

“Semester depan kita menargetkan dapat menerapkan kebijakan ini secara penuh. Saat ini kita sudah mulai melakukan penyimpanan data, pengumuman dan hal terkait lain melalui format elektronik. Ini sebagai tindak lanjut arahan Dekan,” ungkap Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Syaugi Mubarak Seff, M.A. (MHM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *