Persiapan Mulainya Semester Genap, FEBI Adakan Pertemuan Dosen

Dalam rangka akan dimulainya perkuliahan semester genap tahun akademik 2022/2023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Antasari Banjarmasin mengadakan pertemuan dosen di ruang A.3.02 Gedung FEBI lantai 3, Kamis, 19 Januari 2023 yang dihadiri dosen tetap dan dosen tidak tetap. Kegiatan ini dipimpin langsung Dekan FEBI Bapak Dr. H. Sukarni, M.Ag. Dalam sambutannya  ia menyampaikan bahwa pertemuan ini penting untuk memastikan apa yang telah direncanakan berjalan sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan.

Pertemuan dosen kali ini membahas tentang strategi Pemenuhan BKD bagian penelitian, informasi tentang jadwal mengajar semester genap, dan sosialisasi kebijakan-kebijakan baru FEBI UIN Antasari. Wakil dekan bidang akademik dan kelembagaan Bapak Dr. H. Zaki Mubarak, M.Si menyampaikan bahwa pedoman BKD yang berlaku saat ini memiliki garis besar perbedaan dengan pedoman sebelumnya, yakni terdapat Kewajiban Khusus pada seluruh dosen dengan ketentuan mengikuti jabatan fungsional dosen dan kegiatan pelaporan BKD hanya dapat dilaporkan satu kali setiap semester berjalan. Oleh karena itu, perlu strategi bagi para dosen agar bisa memenuhi laporan BKD setiap semesternya. Beberapa strategi pemenuhan BKD yang bisa dilakukan meliputi kolaborasi penelitian, kolaborasi publikasi ilmiah di jurnal maupun konferensi internasional, dan kolaborasi book chapter untuk bahan ajar.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian jadwal mengajar semester genap yang telah disusun oleh Kaprodi Perbankan Syariah Ibu Annisa Sayyid, M.Si. dan sekretaris prodi. Prodi berharap agar para dosen dapat membuat RPS sebelum perkuliahan dimulai dan bisa mengajar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Pembahasan berikutnya terkait  sosialisasi kebijakan-kebijakan baru FEBI yang meliputi Surat Edaran No: B-17/Un.14/III.5/PP.00.9/01/2023 tentang Proposal dan skripsi dan Kalender Tri Dharma FEBI UIN Antasari Banjarmasin Tahun 2022/2023.

Acara ditutup dengan doa bersama dengan harapan apa yang telah direncanakan  dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.(SS)

Leave a Comment

Your email address will not be published.