Dosen FEBI CPNS 2017 Selesai LATSAR CPNS

Banjarmasin, 12 Oktober 2018

Empat dosen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam telah menyelesaikan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS, atau yang dulu biasa disebut dengan dengan istilah diklat prajabatan, pada tanggal 11 Oktober 2018. Keempat dosen muda tersebut yaitu Difi Dahliana, Muhammad Noval, Faqih El-Wafa, dan Muhammad Rifqi Hidayat. Masing-masing dosen ini berhasil lulus dengan nilai memuaskan, bahkan Difi Dahliana berhasil memperoleh prestasi sebagai peserta terbaik ketiga dari tiga puluh satu peserta.

Dalam diklat prajabatan dengan sistem baru ini, setiap peserta diklat diharuskan untuk menghasilkan suatu kegiatan yang memberikan manfaat kepada unit kerja masing-masing. Saudari Difi Dahliana misalnya, sukses memimpin pendirian Laboratorium Ekonomi dan Bisnis Islam (LEKBIS) sebagai sarana pembelajaran sekaligus media yang dapat digunakan oleh mahasiswa dan civitas akademika lainnya untuk belajar membuka bisnis dan usaha.

Saudara Muhammad Noval berhasil mengadakan berbagai rangkaian kegiatan yang berkaitan edukasi pasar modal bekerjasama dengan Indonesian Stock Exchange Banjarmasin dan Perusahaan Sekuritas Phintraco, diantaranya yaitu event Road to Investor Summit, Kelas Investor Saham Syariah, dan Sekolah Pasar Modal Syariah.

Selanjutnya dalam rangka memberikan kemudahan dalam penyusunan tugas akhir mahasiswa, saudara Faqih El-Wafa menyusun template skripsi, yang dapat digunakan mahasiswa sebagai acuan sekaligus panduan dalam mengerjakan skripsi ataupun tugas akhir.

Terakhir, untuk mempermudah dosen dan mahasiswa dalam mencari referensi terkait ekonomi Islam, ekonomi, maupun studi Islam secara umum sekaligus memperkuat koleksi perpustakaan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, saudara Muhammad Rifqi Hidayat telah mengumpulkan lebih dari 1800 artikel dari sekitar 280 edisi jurnal internasional dan jurnal nasional terakreditasi. Seluruh artikel yang totalnya berukuran sekitar satu gigabyte tersebut dapat dicopy secara gratis oleh dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Antasari di perpustakaan FEBI.

Kegiatan-kegiatan positif seperti ini diharapkan dapat berkelanjutan secara terus-menerus sehingga memberikan bermanfaat yang baik bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Antasari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Konten ini adalah Hak Cipta FEBI!!!!