Workshop Visi Misi dan Kurikulum 2018

Rabu, 25 April 2018, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Antasari Banjarmasin menyelenggarakan Workshop Visi Misi dan Kurikulum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Antasari tahun 2018, di Aula Zafri Zamzam yang akan dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 25-27 April 2018. Pembukaan kegiatan dihadiri oleh kalangan akademisi dan dosen, stakholders sebagai pengguna lulusan dari berbagai instansi, alumni, dan mahasiswa. Di antara stakeholder yang berhadir yaitu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), BRI Syariah, Bank KALSEL Syariah, Bank Syariah Mandiri, BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan, Travel Kaltrabu, Jasindo Syariah, Life Insurance Sharia Al-Amin, dan lain sebagainya.

Acara diawali dengan sambutan dari Dr. H. Fathurrahman Azhari, M.HI., selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Beliau menyebutkan bahwa Workshop ini dilaksanakan dalam rangka pembaruan dan aktualisasi kurikulum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam pasca pemisahannya dari Fakultas Syariah.

Selanjutnya, acara dibuka oleh Dr. H. Hamdan, M.Pd., selaku Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Antasari. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi yang besar atas dilaksanakannya Workshop ini, bahwa hingga saat ini FEBI adalah fakultas pertama yang melakukan workshop visi misi pasca perubahan IAIN Antasari menjadi UIN.

Diundang sebagai pemateri dalam acara ini yaitu Dr. Misnen Adriansyah, SE., M.Si., pakar Ekonomi dari UIN Sunan Kalijaga, Dr. Hj. Salamah, M.Pd., yang merupakan pakar kurikulum UIN Antasari, dan Rektor UIN Antasari, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA., sebagai keynote speaker. Mujiburrahman menyampaikan bahwa UIN Antasari berupaya untuk melakukan integrasi antara keilmuan Islam dengan keilmuan Alam baik yang makro maupun yang mikro, di mana dalam hal ini dipresentasikan oleh FEBI yang di dalamnya diintegrasikan ilmu Ekonomi dengan ilmu Keislaman.

Diharapkan dengan diadakannya Workshop ini, akan memberikan kontribusi yang baik bagi pengembangan visi misi dan kurikulum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Antasari.

error: Konten ini adalah Hak Cipta FEBI!!!!