FEBI Laksanakan Kuliah Praktisi Keuangan Negara

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Antasari Banjarmasin mengadakan kuliah praktisi keuangan negara di Gedung Percontohan Lantai 1 Selasa, 24 Januari 2023. Acara ini dihadiri para dosen dan mahasiswa FEBI UIN Antasari dan dibuka langsung oleh Dekan FEBI Bapak Dr. H. Sukarni, M.Ag.

Kegiatan ini dimulai dengan pemberian kuliah umum dengan pemateri Bapak Prof. Dr. Abdul Halim, MBA, Ak., CA. Beliau merupakan Ketua program studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta sekaligus sebagai ketua Asosiasi Program Studi S2 Akuntansi Indonesia (APSSAI). Pemateri yang lahir di Jalan Keramat, Banjarmasin ini menyampaikan jargon UGM, yaitu locally rooted, globally respected, yang bermakna “Mengakar di lokal, dihargai dunia” Bersama universitas, FEB UGM khususnya program studi Magister Akuntansi ingin memberi peluang yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia untuk mengembangkan kualitas diri dengan studi di UGM, hal ini dilakukan dengan pemberian beasiswa prestasi bagi para calon mahasiswa baru tak terkecuali bagi mahasiswa FEBI UIN Antasari Banjarmasin.

Acara dilanjutnya dengan Sosialiasi program studi Magister Akuntansi dan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara FEBI UIN Antasari Banjarmasin dan FEB UGM Yogyakarta terkait peluang mahasiswa FEBI melanjutkan studi Magister Akuntansi di UGM.

Adapun isi MoU terkait program beasiswa studi Magister Akuntansi (Potongan 50% biaya pendidikan) bagi lulusan dengan IPK minimal 3,75 dari skala 4,00 dan atau (Potongan 40% biaya pendidikan) bagi lulusan dengan IPK 3,60 s.d 3,74 dari skala 4,00. Syarat-syarat lain yang harus dipenuhi diantaranya mulai wisuda per Agustus 2022, lulusan prodi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, dan Asuransi Syariah, memiliki sertifikat TPA nilai minimal 500 dan TOEFL dengan nilai minimal 475. (SS)

Leave a Comment

Your email address will not be published.